Register Permohonan Informasi Tahun 2017

Tanggal Diperbarui : 14 November 2018 14:42:04


Selama tahun 2017, PPID PT KAI telah melayani 161 pemohon informasi. Jumlah ini meningkat 215% dibandingkan tahun 2016 yang berjumlah 51 orang. Informasi yang paling banyak ditanyakan adalah jumlah atau volume penumpang kereta api dengan range atau jarak waktu bervariasi, sejarah mengenai prasarana heritage yang dimiliki PT KAI, arsitektur bangunan stasiun, serta informasi mengenai sumber daya manusia (SDM).

Sejak 28 September 2016, Unit KIP PT KAI yang dikelola oleh Unit Humas meluncurkan inovasi terbaru berupa layanan online KIP. Layanan online ini memuat berbagai informasi seputar PT KAI, termasuk tata cara dan formulir pengajuan permohonan informasi secara online bagi masyarakat. Sejak resmi beroperasi dari tanggal 28 September 2016 hingga 31 Desember 2017, jumlah kunjungan layanan online KIP PT KAI melalui website resmi kip.kereta-api.co.id mencapai 415.737 kunjungan (dengan komposisi 80,1% pengunjung baru dan 19,9% pengunjung berulang).