Pedoman Penyelenggaraan Praktek Kerja Lapangan, Survey, Observasi, Penyebaran Kuisoner dan Penelitian di Lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Tanggal Diperbarui : 15 Agustus 2018 15:49:30


Dalam rangka tertib pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan/ Survey/ Observasi / Penyebaran Kuisoner/ Penelitian di lingkungan PT KAI , maka kegiatan tersebut diatur dalam sebuah surat Keputusan Direksi PT KAI Nomor : KEP.M/KE.105/VIII/1/KA-2016, tertanggal 29 Agustus 2016, tentang "Pedoman Penyelenggaraan Praktek Kerja Lapangan, Survey, Observasi, Penyebaran Kuisoner dan Penelitian Di Lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero)".

Setiap Pelajar / Mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan/ Survey/ Observasi / Penyebaran Kuisoner/ Penelitian di lingkungan PT KAI harus mengirimkan Surat Permohonan ke Training and Education Ir. H. Djuanda, untuk kemudian diberikan Surat Pengantar.

Jumlah Pelajar / Mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan / Survey/ Observasi/ Penyebaran Kuisoner/ Penelitian dibatasi sesuai dengan kebutuhan dan atau kapasitas unit terkait.

Adapun persyaratan dalam kegiatan tersebut diantaranya ;

a.  Pelajar / Mahasiswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan/ Survey/ Observasi / Penyebaran Kuisoner/ Penelitian di lingkungan PT KAI, wajib menyediakan sendiri pakaian kerja praktek (wearpack), sepatu safety dan helm kerja.

b.  Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan/ Survey/ Observasi / Penyebaran Kuisoner/ Penelitian di lingkungan PT KAI, wajib mentaati peraturan dan tata tertib perusahaan.

c.  Risiko kecelakaan selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan/ Survey/ Observasi / Penyebaran Kuisoner/ Penelitian di luar tanggung jawab  PT KAI.

 

Adapun alur pengajuan Praktek Kerja Lapangan/ Survey/ Observasi / Penyebaran Kuisoner/ Penelitian tersebut di antaranya;

 

Alur Pengajuan PKL / Survey/  Observasi/ Penyebaran Kuisoner / Penelitian (Di kantor Pusat PT KAI )   Klik di sini 

 

 

 

Alur Pengajuan PKL / Survey/  Observasi/ Penyebaran Kuisoner / Penelitian (Di Daerah )   Klik di sini